Diskografi Single L'Arc en Ciel Sepanjang Masa (Era Indie Hingga Album TRUE) - LARUKUPEDIA

blog tentang lirik lagu L'Arc en ~ Ciel

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, April 2, 2016

Diskografi Single L'Arc en Ciel Sepanjang Masa (Era Indie Hingga Album TRUE)

 Diskografi Single L'Arc en Ciel Sepanjang Masa (Era Indie Hingga Album TRUE)

 Diskografi single L'Arc en Ciel sepanjang masa era indie hingga album TRUE dimulai dari single pertama mereka, Flood of Tears/Yasuoka yang sudah keluar pada 1992. Pada era pertama ini, Laruku masih merupakan band newcomer di dunia musik Jepang yang perlahan tapi pasti merangkak sebagai salah satu band terbaik di Jepang. Sejatinya era ini harusnya ditutup dengan perilisan single The Fourth Avenue Cafe sebagai post single album TRUE, tetapi batal di tengah jalan karena kasus narkoba yang melibatkan sakura,

Single pertama L'Arc en Ciel dalam sejarahnya, terbagi menjadi dua. Jika dirunut sejak era indie, maka Flood of Tears yang dirilis pada 25 November 1992 adalah single pertama mereka. Ketika itu formasi Laruku terdiri dari hyde, ken, tetsu, dan PERO yang memegan drum. Namun ini juga menjadi satu-satunya single Laruku di era indie sekaligus satu-satunya pula single mereka bersama PERO. Setelah single ini, PERO kemudian keluar dan digantikan sakura.

Bersama sakura, L'Arc en Ciel berhasil merilis enam single, satu dari album TIERRA, dua dari album HEAVENLY, dan tiga dari album TRUE (semestinya empat bersama The Fourth Avenue Cafe). Dan di era sakura inilah Laruku pertama kali merilis single di majol label, Blurry Eyes yang dikeluarkan pada 21 Oktober 1994. Single ini menjadi hits karena salah satunya, menjadi sound track anime DNA2.

Setelah Blurry Eyes, Laruku melepaskan single Vivid Colors dan Natsu no Yuutsu dari album Heavenly. Meskipun tidak sesukses Blurry Eyes dalam urusan ranking di Oricon Chart, penjualan dua single ini lebih baik. L'Arc en Ciel juga terus menemukan aliran musik mereka yang lama-lama semakin berunsur pop di album TRUE. Di sinilah, Laruku mulai menemukan kejayaan mereka.

Tiga sngle yang ada di album ini: Kaze ni Kienaide, Flower, dan Lies And Truth, sama-sama menembus 10 besar Oricon Chart. Bahkan Flower terjual di atas 300.000 kopi. Ganjaran paling maksimal adalah album TRUE sendiri, saat Laruku berhasil menembus peringkat pertama Oricon Chart kategori album. Namun di saat bersamaan, era sakura berakhir. Ia dipecat dari band, dan saat itu pula Laruku kembali kehilangan drummer.

Berikut single L'Arc en Ciel era indie hingga album TRUE.


TahunSinglePosisi* PenjualanAlbum
1992 Floods of Tears/Yasouka - - Dune
1994 Blurry Eyes 12 67,580 Tierra
1995 Vivid Colors 16 132,677

Natsu no Yuu-utsu
(Time to Say Good-bye)
15 82,609 Heavenly
1996 "Kaze ni Kienaide"
(風にきえないで)
4 210,625

Flower 5 336,090 TRUE

"Lies and Truth" 6 299,809

*Oricon Chart 

Post Bottom Ad

Pages