Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album TRUE & Terjemahan Bahasa Indonesia - LARUKUPEDIA

blog tentang lirik lagu L'Arc en ~ Ciel

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, March 7, 2016

Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album TRUE & Terjemahan Bahasa Indonesia

Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album TRUE & Terjemahan Bahasa Indonesia


Lirik lagu L'Arc en Ciel album TRUE yang dirilis pada 1996 kerap disebut-sebut sebagai album 'pertama' yang mengerek kesuksesan Laruku tinggi-tinggi. Bukan tanpa alasan, karena album TRUE yang merupakan album ketiga L'Arc en Ciel di major label, sukses meraup peringkat pertama Oricon Chart kategori album. Hal ini belum pernah terjadi di album-album sebelumnya. Album TRUE yang dirilis pada 12 Desember 1996 ini memiliki 10 tracks, mengikuti format di album DUNE, TIERRA, dan HEAVENLY.

Lirik lagu Laruku TRUE memang tidak langsung memuncaki Oricon Chart di minggu pertamanya. Tapi di minggu kedua, album ini melesat. Terjual sebanyak 262.830 kopi di pekan perdana, TRUE secara total mampu menembus angka 1.428.300 kopi. Lagi-lagi, ini adalah sejarah pertama kalinya album L'Arc en Ciel bisa terjual lebih dari sejuta kopi.

Lirik L'Arc en Ciel TRUE yang terdiri dari 10 tracks, sembilan tracks di antaranya berjudul bahasa Inggris. Hanya satu yang berbahasa Jepang, yaitu Kaze ni Kienaide (風にきえないで) yang bermakna 'Jangan Lenyap oleh (Embusan) Angin'. Seluruh lirik lagu ditulis oleh hyde, kecuali lirik Good Morning Hide yang ditulis oleh sakura.

Berbeda dengan dua album sebelumnya, album TRUE didahului oleh tiga single awal, yaitu Kaze ni Kienaide (dirilis pada 8 Juli 1996), Flower (dirilis 17 Oktober 1996), dan Lies and Truth (21 November 1996). Sebenarnya ada single keempat dari album ini yang hendak disiapkan, The Fourth Avenue Cafe, namun dibatalkan menyusul keluarnya sakura dari band, dan sempat vakumnya Laruku pada 1997.

Musik dalam album TRUE cenderung kental dengan aroma pop-rock. Sementara lirik-liriknya cenderung lebih ringan, kisah tentang percintaan yang manis, meski unsur patah hatinya tetap melekat. Lagu I Wish yang menjadi track sembilan menjadi kado natal untuk fans L'Arc en Ciel mengingat album ini dirilis memang pada saat mendekati Natal.

Lirik-lirik lagu Laruku dalam Album True beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia, dapat diklik melalui tautan di bawah ini.

1.     "Fare Well"       hyde/ ken     4:57
2.     "Caress of Venus"       hyde/ ken     4:25
3.     "Round and Round"       hyde/ hyde     3:25
4.     "Flower"       hyde/ hyde     4:58
5.     ""Good-Morning Hide"       sakura/ hyde     5:02
6.     "The Fourth Avenue Cafe"       hyde/ ken     5:03
7.     "Lies and Truth ("True" Mix)"       hyde/ ken     5:52
8.     "Kaze ni Kienaide ("True" Mix)" (Jangan Lenyap oleh Embusa Angin)     hyde/ tetsu     4:37
9.     "I Wish"       hyde/ tetsu     4:35
10.     "Dearest Love"       hyde/ tetsu     6:47

Post Bottom Ad

Pages