Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album HEAVENLY & Terjemahan Bahasa Indonesia - LARUKUPEDIA

blog tentang lirik lagu L'Arc en ~ Ciel

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, March 7, 2016

Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album HEAVENLY & Terjemahan Bahasa Indonesia


Lirik lagu L'Arc en Ciel album Heavenly yang dirilis pada 1995, merupakan album transisi paling penting dalam sejarah karier Laruku. HEAVENLY yang merupakan album kedua L'Arc en Ciel di major label ---sekaligus album ketiga mereka secara keseluruhan-- menjadi jembatan antara album TIERRA (1994) yangmasih beraroma 'indie' menuju album TRUE (1996) yang lebih matang, cenderung pop-rock, dan menjadikan Laruku sebagai salah satu band paling populer di Jepang pada masanya.

Lirik lagu Heavenly L'Arc en Ciel terdiri dari 10 tracks, mengikuti format yang ada di album DUNE dan TIERRA. Namun seperti TIERRA pula, tidak ada lagu berjudul serupa dengan judul albumnya. Hanya terdapat lagu Shizuka no Umi de, track kesembilan yang mencantumkan kalimat "feel heavenly" dalam liriknya. Jika melihat dari judul, Heavenly (langit) adalah album yang kontras dengan Tierra (tanah, bumi).

Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album HEAVENLY & Terjemahan Bahasa Indonesia

Lirik Heavenly Laruku dalam album ini sepenuhnya dibuat oleh hyde. Terdapat tujuh lagu dengan judul bahasa asing. Sementara tiga sisanya berbahasa Jepang, yaitu track keempat Garasu Dama (Bola Kaca), track ketujuh Natsu no Yuutsu (Kegundahan Musim Panas), dan Shizuka no Umi De (di Samudera Tenang). Satu lagu lagi berbahasa Prancis, C'est La Vie (Demikianlah Hidup) yang mungkin mengingatkan kembali kita pada nama L'Arc en Ciel yang berasal dari bahasa sama.

Lagu Heavenly Laruku yang terdiri dari 10 tracks, punya keunikan tersendiri. Sebelum album ini dirilis pada 1 September 1995, sudah ada single yang dirilis lebih cepat, Vivid Colors (6 Juli 1995). Selanjutnya, ada single kedua dari album Heavenly, Natsu no Yuutsu yang dirilis setelah album ini muncul, pada 21 Oktober 1995. Namun Natsu no Yuutsu yang dirilis sebagai single, berbeda dengan lagu yang sama dalam album. Natsu no Yuutsu di album berformat akustik, sementara singlenya, full band.

Lirik-lirik lagu Laruku dalam Album Heavenly beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia, dapat diklik melalui tautan di bawah ini.

1.     "Still I'm with You"       hyde/ ken     4:14
2.     "Vivid Colors"       hyde/ ken     4:46
3.     "And She Said"       hyde/ hyde     4:43
4.     "Garasu Dama" (ガラス玉, Bola Kaca)     hyde/ ken     5:06
5.     "Secret Signs"       hyde/ ken     3:37
6.     "C'est la Vie"       hyde/ tetsu     4:05
7.     "Natsu no Yuu-utsu" (夏の憂鬱, Kegundahan Musim Panas)     hyde/ ken     4:13
8.     "Cureless"       hyde/ tetsu     4:52
9.     "Shizuka no Umi de" (静かの海で, di Samudera Tenang)     hyde/ L'Arc-en-Ciel     7:14
10.     "The Rain Leaves a Scar"       hyde/ ken     3:53

Post Bottom Ad

Pages