Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album KISS & Terjemahan Bahasa Indonesia - LARUKUPEDIA

blog tentang lirik lagu L'Arc en ~ Ciel

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, February 18, 2016

Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album KISS & Terjemahan Bahasa Indonesia

Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album KISS & Terjemahan Bahasa Indonesia

Lirik Lagu L'Arc en Ciel album KISS yang dirilis pada 2007, terdiri dari 12 tracks. Album ini adalah album terakhir Laruku dalam periode kebangkitan sejak SMILE dirilis pada 2004. Setelah KISS, L'Arc En Ciel sempat vakum selama empat tahun, sebelum merilis album BUTTERFLY pada 2012. KISS memiliki lima single, empat di antaranya dirilis sebelum peluncuran album: Link, Seventh Heaven, My Heart Draws A Dream, dan Daybreak's Bell. Sementara single Hurry X-Mas menyusul untuk merayakan Natal pada 2007.

Lirik lagu Laruku
dalam album KISS secara umum terbagi dalam dua garis besar, yaitu tema anti perang pada satu sisi, dan tema cinta lama yang bersemi kembali. Sudah bukan rahasia lagi sejak SMILE (lagu REVELATION), L'Arc en Ciel cukup menaruh perhatian besar terhadap perang dan kehancuran dunia. Setelah sederetan lagu di album AWAKE seperti Lost Heaven, As One, dan Hoshizora, kali ini Laruku muncul kembali dengan semangat anti perang itu. Terutama di tiga single, Link, My Heart Draws A Dream dan Daybreak's Bell.

Dalam lirik-lirik tersebut, terekspresikan bentuk lain dari semangat menolak perang ala Laruku. Jika Revelation dan As One secara sinis mengkritik dunia dengan musiknya yang menghentak, maka lagu-lagu anti perang L'Arc di album KISS lebih syahdu. My Heart Draws A Dream mengisahkan optimisme meskipun kehancuran ada di mana-mana. Begitu pula Link, yang menjadi lagu tema anime Full Metal Achemist. Sementara Daybreak's Bell dan Sunadokei lebih kelam lagi.

Meskipun semangat anti perang masih ada, tetapi  lagu-lagu bertemakan cinta yang menyentuh menjadi raja di album ini. Misalnya, Yuki no Ashiato (Jejak Langkah di Salju) yang mengisahkan ajakan aku lirik kepada kekasihnya untuk kembali. Juga Umibe, kenangan aku lirik tentang kisah cintanya dengan sang kekasih di tepi pantai. Selain itu,ada lagu 'nakal' Pretty Girl', garapan ken, yang liriknya vulgar.

Lirik-lirik lagu dalam Album Kiss beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia, dapat diklik melalui tautan di bawah ini.

1.     "Seventh Heaven"       hyde/hyde     5:01
2.     "Pretty Girl"       ken /ken     3:17
3.     "My Heart Draws a Dream"       hyde/ken     4:16
4.     "Sunadokei"        tetsu/tetsu     4:35
5.     "Spiral"       yukihiro/yukihiro     4:01
6.     "Alone en la Vida"       hyde/ken     5:12
7.     "Daybreak's Bell"       hyde /ken     4:11
8.     "Umibe"     hyde/tetsu     4:33
9.     "The Black Rose"       hyde /hyde     3:38
10.     "Link -Kiss Mix-"       hyde/tetsu     4:46
11.     "Yuki no Ashiato"     hyde/ken     4:47
12.     "Hurry Xmas"  hyde/hyde    4:49

Post Bottom Ad

Pages