Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album TIERRA & Terjemahan Bahasa Indonesia - LARUKUPEDIA

blog tentang lirik lagu L'Arc en ~ Ciel

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, February 1, 2016

Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album TIERRA & Terjemahan Bahasa Indonesia

 Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album TIERRA & Terjemahan Bahasa Indonesia

Lirik lagu L'Arc en Ciel album TIERRA (1994) dirilis pada Juli 1994 dan terdiri dari 10 tracks. Inilah album pertama Laruku yang diterbitkan melalui major label, Ki-oon Records, yang berbeda dengan album indie mereka sebelumnya, DUNE (1993). Dalam album TIERRA, Laruku masih mengandalkan gaya visual kei mereka.

Album TIERRA sebagai album debut Laruku, berhasil menembus peringkat 7 di Oricon Chart, sebuah pencapaian penting untuk band bergenre J-Rock seperti mereka. Terdapat empat lagu yang dibuatkan video klip dari album ini. Yang pertama adalah Nemuri ni Yosete (Beranjak Mendekati Lelap) yang masih berbau Laruku zaman indie. Kemudian, ada pula Kaze no Yukue (Kemanapun Arah Angin Berembus), Blurry Eyes, dan White Feathers.

Lirik-lirik lagu dalam album ini, mengandalkan tema 'kebebasan' dan 'keterkekangan', yang masih memiliki garis lurus yang bisa ditelusuri dari lirik-lirik mereka di masa indie. Sebagai single utama, terdapat lagu Blurry Eyes, track kelima dalam album ini, yang secara tepat merefleksikan tema keseluruhan album.

Lirik Blurry Eyes berkisah patah hati karena kekasih aku lirik yang terjebak dalam keterasingan, "kau yang serupa burung di dalam sangkar".  Meskipun musiknya ceria, aku lirik terlihat menderita menghadapi kekasihnya. Walau sudah melakukan segala cara, tetap saja sang pujaan hati mengabaikan janji setia, dan memalingkan muka.

Tema kebebasan dan keterkekangan bertebaran di album TIERRA, sejak track pertama, 'In The Air' yang mengisahkan sosok aku yang terjebak di bumi, sementara engkau lirik terbang melayang di angkasa. Ada pula track 'Kaze no Yukue' yang mengisahkan sosok aku dalam kurungan rumah, sementara kekasihnya terbang berkelana entah kemana.

Namun tema cinta bukanlah tema pokok di album TIERRA. Lirik-lirik bernada pemberontakan dan pencarian spiritual seperti di era DUNE, misalnya bisa dilihat dari lagu 'Blame' dan 'Inner Core'. Sementara, lagu White Feathers sebagai track terakhir, mengisahkan aku lirik yang mengandaikan dirinya sebagai burung, tetapi tidak bisa kemana-mana dan bertanya 'bisakah kau tunjukkan jalan menuju langit". Sebuah perbandingan kontras yang menyayat hati.

Berikut lirik lagu dalam album TIERRA lengkap, bersama terjemahan dalam bahasa Indonesia.

TIERRA (14 Juli 1994)
Peringkat tertinggi di Oricon Chart : #7
Penjualan : 161.000

 01. In the Air 
 02. All Dead 
 03. Blame 
 04. Wind of Gold 
 05. Blurry Eyes 
 06. Inner Core 
 07. Nemuri ni Yosete (Beranjak Mendekati Lelap)
 08. Kaze no Yukue (Kemanapun Arah Angin Berembus)
 09. Hitomi ni Utsuru Mono  (Sesuatu Yang Terbayang di Pelupuk Mata)
 10. White Feathers 


Post Bottom Ad

Pages