Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album HEART & Terjemahan Bahasa Indonesia - LARUKUPEDIA

blog tentang lirik lagu L'Arc en ~ Ciel

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, February 16, 2016

Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album HEART & Terjemahan Bahasa Indonesia

 Lirik Lagu L'Arc en Ciel Album HEART & Terjemahan Bahasa Indonesia

Lirik Lagu L'Arc en Ciel album HEART yang dirilis pada 1998, terdiri dari 10 tracks. Album ini adalah album comeback band ini setelah kasus penggunaan narkoba yang menimpa mantan drummer mereka, Sakura. Di album ini pula, untuk pertama kalinya sejak masuk ke major label, formasi Laruku berubah, dengan kehadiran yukihiro sebagai penabuh drum menggantikan Sakura.

Lirik lagu Laruku
dalam album HEART secara umum menggambarkan tema 'kebangkitan', yang sangat tepat dengan kondisi band saat itu. Setelah terpuruk sejak 1997, L'Arc en Ciel seperti kembali memulai segala sesuatunya dari awal lagi. Tema kebangkitan ini, terlihat jelas dalam single pertama Laruku sejak Sakura hengkang, yaitu 'Niji' atau 'Pelangi' yang secara kebetulan adalah makna yang sama dengan nama band, L'Arc en Ciel.

Dalam lirik tersebut, terekspresikan seseorang yang kelelahan oleh kepalsuan dan derita hidup, yang digambarkan oleh hujan deras yang mengguyurnya. Namun pada akhirnya, sang aku lirik tetap bisa melihat pelangi di ujung hujan, dan memberikan hari depan tanpa akhir untuk sang kekasih. Tema kebangkitan lain bisa didapatkan pula dalam lagu 'Birth!', 'Promised Land!', hingga 'Loreley'. Dalam lagu-lagu ini juga ada aroma 'pemberontakan' atau 'pertanyaan tentang hidup yang sejati seperti apa'.

Album HEART, dengan keberadaan yukihiro, jauh berbeda dibandingkan dengan album-album Laruku terdahulu, yang masih kental unsur pop-rocknya, terutama di album terakhir sebelum HEART, TRUE (1998). Album HEART lebih bernuansa metal, rock, dengan lagu-lagu yang upbeat dan lirik-lirik yang garang, mengisahkan pemberontakan, dan kebangkitan.

Meskipun demikian, tetap ada lagu-lagu bertemakan cinta yang menyentuh. Misalnya, Anata, yang kelak menjadi salah satu lagu wajib di encore konser Laruku tahun-tahun berikutnya. Juga ada lagu Milky Way, yang pada masa depan digarap oleh alter ego Laruku, P'Unk en Ciel dengan vokalis Tetsuya. Selain itu, lagu andalan adalah Winter Fall, yang merupakan single kedua album ini setelah Niji.

Lirik-lirik lagu Album Heart dapat diklik melalui tautan di bawah ini.

HEART (1998)
Peringkat tertinggi di Oricon Chart : #1
P enjualan : 1.551.000

 01. LORELEY 
 02. Winter fall 
 03. Singin' in the Rain 
 04. Shout at the Devil 
 05. Niji (Album version) ~ Pelangi ~
 06. birth! 
 07. Promised Land 
 08. Fate 
 09. Milky way 
 10. Anata ~ Engkau ~

Post Bottom Ad

Pages